Sebagai Abdi Negara dan pelayan masyarakat, seorang Pegawai Negeri Sipil harus siap ditempatkan dimanapun untuk melaksanakan tugas. Sebab hal ini adalah merupakan sebuah konsekuensi jabatan yang merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Penegasan tersebut disampaikan Camat Baamang HM. Yusransyah, saat memberikan sambutan dalam acara Serah Terima Jabatan Lurah Baamang Barat, Selasa 8 Januari pagi.

Untuk diketahui sesuai perombakan kabinet pada Pemerintahan Kabupaten Kotim, Lurah Baamang Barat yang sebelumnya dijabat Fauzan Nor, kini dijabat Lurah Baru yakni Karyadi, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Lurah Baamang Barat. Sedangkan Fauzan Noor akan ditempatkan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa atau BPM-DES Kotim.

Melalui mutasi ini menurut HM. Yusransyah adalah sebagai sebuah promosi ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kecakapan dan kemampuan yang dimilikki.

Beberapa alasan melalui mutasi adalah kemampuan kerja atau kinerja yang semakin meningkat, sehingga untuk lebih meningkatkan efektifitas dan efisiensi maka perlu adanya evaluasi pada setiap pns secara objektif.

Diungkapkan HM. Yusransyah, menempati sebuah posisi jabatan baru tentunya merupakan promosi dimana tugas dan tanggungjawab seorang PNS akan bertambah besar, dalam upaya membina karir pegawai yang bersangkutan.

Diingatkan HM. Yusransyah, jabatan adalah merupakan sebuah amanah. Untuk itu dirinya berharap terutama kepada kedua pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin baik sebagai abdi negara dan pelayan kepada masyarakat.

Sebelumya dalam sambutan singkat Lurah Baamang Barat yang baru, Karyadi, mengatakan langkah awal setelah menempati jabatan baru ini adalah segera melakukan koordinasi bersama jajarannya terutama meneruskan berbagai program pembangunan yang sebelumnya telah dirintis pejabat sebelumnya, Fauzan Nor.

Karyadi mengaku, dirinya banyak belajar tentang tata dan pengelolaan  pemerintahan terutama dalam lingkup Kelurahan dari pejabat sebelumnya. Tentunya hal ini menurut Karyadi merupakan suatu masukan yang sangat berharga untuk memajukan Kelurahan Baamang Barat.

Dirinya juga mengharapkan segala kritik dan saran yang lebih bersifat membangun, demi tercapainya program Pemerintahan menjadi ke arah yang lebih baik lagi kedepannya. Hal ini menurut Karyadi sesuai Motto Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, yakni bergerak cepat membangun Kotim.

Menandai pelaksanaan serah terima jabatan ini, dilakukan penyerahan cideramata kepada Lurah Baamang Barat sebelumnya Fauzan Nor, yang diberikan Lurah Baamang Barat yang baru, Karyadi, bersama istri.

Berikutnya dilakukan ucapan selamat oleh seluruh tamu maupun undangan yang berhadir, hingga dilanjutkan dengan rangkaian photo bersama.

Normansyah SSTV

Comments are closed.